ANALISA IMPLEMENTASI PERUBAHAN PEMBELAJARAN DARING KE LURING PASCA PANDEMI DI MADRASAH TSANAWIYAH

Devi Mariatul Qiptiah, Devi and Sophian Djaka Prawira, Djaka ANALISA IMPLEMENTASI PERUBAHAN PEMBELAJARAN DARING KE LURING PASCA PANDEMI DI MADRASAH TSANAWIYAH. Refleksi Edukatika, vol 13 (no2): e2. pp. 212-217. ISSN 20879385

[thumbnail of semua bisa] Text (semua bisa)
8852-34394-1-PB (16).pdf

Download (212kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis perkembangan peserta didik menghadapi
perubahan pembelajaran luring dari segi psikis dan prestasi belajar.
Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif. penelitian dilakukan di MTs Al Hidayah
Jember dengan waktu penelitian kurang lebih satu tahun yang terdiri dari tahapan
persiapan, tahapan pelaksanaan, dan tahapan akhir.Sumber data penelitian menggunakan
purposive sampling methode. sumber data penelitian yaiki para siswa dan guru. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data
menggunakan empat kriteria yakni kredibilitas, dependibilitas, transferabilitas, dan
confirmatory. Teknik analisa data melalui reduksi data, paparan data, dan penarikan
kesimpulan (verifikasi).
Hasil penelitian menemukan bahwa pertama, implementasi perubahan pembelajaran daring
ke luring dapat menstabilkan perkembangan psikis siswa. Kedua, implementasi perubahan
pembelajaran daring ke luring dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Unnamed user with email uptti.umsj@gmail.com
Date Deposited: 12 Jun 2024 12:00
Last Modified: 28 Jun 2024 12:51
URI: http://repo.umsj.ac.id/id/eprint/18

Actions (login required)

View Item
View Item